Ini Baru Santri Jaman Nwo

                                                           
Add caption
Jangan kau bangga hanya mempunyai gelar santri itu percumah
Jadi lah santri yang membangga kan dan buat lah prestasi yg nyata ketika kau jd santri
Buat orang tua mu menangis karena kau banggakan
(Arif Al Goblogi)
Ini Baru Santri Jaman Nwo




Buat apa setatus santri tanpa prestasi yang nyata bagi ku biasa saja itu pengalaman saya pribadi.
Jangan kau terlalu bangga jika setatus mu santri tanpa prestasi.
harus nya ada yg di banggakan ketika kau jadi santri itu yg harus kau tanamkan..!

Buatlah orang tua mu yang rela berkorban bekerja untuk mengirim mu ke tika kau di Pesantren,jadi lah santri yang ber prestasi nyata buat lah org yg berkorban untuk mu terlebih orang tua buat lah dia menangis karena bangga kepada mu krna hanya dengan itu orng tua mu merasa pengorbanan nya tidak sia sia.

Tepat di momen yg bergembira di mana hari yg sangat sepesial buat kalangan anak anak bersarung dan berpeci yang khas dgn membawa kitab nya kemana mana yaitu hari Santri Nasional pada tgl 22 Oktober 2017 yang lalu ada momen yg sangat membanggakan dan juga mengharukan.

Rois Aam PBNU KH.Ma.ruf Amin memberi pengharga.an kepada Muhammad Bisma Rahmatullah sebuah kitab Tafsir Al-Munir karya (Al Allamah Asy syaikh Muhammad Nawawi Al-jawi (Banten)

Siapa sih BISMA itu? dan prestasi apa yg di capai nya.?Sampe dapat pengharga.an langsung oleh Rois Aam PBNU di Hari yg sangat istimewa itu

Muhammad Bisma Rahmatullah atau yg di panggil dengan Bisma dia adalah sosok anak kecil sebagian dari santri Nusantara yg berprestasi,
Bisma di lahirkan di Gedangan,Sidoarjo 10 April 2007, dia Mondok di Pondok Pesantren Tahfidz Qur.an Anak (PTYQA) Yayasan Arwaniyyah Desa Krandon Kecamatan kota Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Bisma masuk Pondok sekitar pada pertengahan Tahun 2013 di  daftar kan langsung orang tua nya.sa.at itu bisma berumur 7 thn di mana di usia segitu lagi seneng seneng nya bermain dgn bebas bersama anak se usainya.tapi orangtua bisma memilih memondokan agar menjadi anak yang soleh dan berguna untuk agama dan berguna untuk orang lain.

Sekarang pada dasar nya emang sangat berat melepas kan anak se umuran bisma di mana anak se usia bisma lagi butuh butuh nya kasih cyg orang tua perhatian mungkin bener bener berat bagi orang tuanya.tapi itu lah hal paling bagus menurut ku karena sekarang banyak sekali generasi2 tak bermoral tan beradab se hingga berani melawan orangtua bahkan ada yg sangat keji berani membunuh orang tua kandung nya..itu bukti bahwa anak kurang pendidikan moral dan ahlak.

Cara satu satu nya adalah mendidik dari usia dini karaena hanya di pesantren yg ke mungkinan banyak lebih condong di pendidikan moral dan Ahlak.

Bisma termasuk anak yang ajaib bahkan ada yang sebut BISMA adalah Imama syafi'i jaman nwo.bagai mana tidak di usia 8 thn Bisma bisa menghafalkan  Qur.an 30 jum berarti bisma hanya cukup waktu 1 thn untuk menghafal kan nya.

Bukan itu saja Bisma juga bisa menghafal Alfiah ibn Malik 1002 bait di usia 9 tahun.dan masih ada lagi Bisma bisa  menghafal kitab  Durrotun Nasihin pada usia 10 tahun..
Sangat layak Bisma di beri pengharga.an langsung oleh rois Aam PBNU di hari Santri Nasional,sebagai bentuk penyemangat dan sekaligus sebagai contoh untuk generasi generasi jaman Nwo..

Semoga kelak Bisma menjadi Ulama penerus yang bisa membimbing umat rakyat Indonesi pada umum nya.
sumber NU Online

Popular Posts