5 HASIL DEKLARASI PRAMBANAN BANSER DAN KOKAM

Add caption
APEL BERSAMA PEMUDA ISLAM INDONESIA DGN TEMA
              "PEMUDA HEBAT  JAGA BUMI"

5 Hasil Deklarasi Banser NU dan Kokam MuhammadiyahDeklarasi prambanan yg di bacakan oleh Ketua umum pp Kokam Muhammadiyah Dhanil Anzhar Simanjutak di depan 20 ribu anggota Banser NU dan Kokam Muhammadiah dan di saksikan Langsung oleh Presiden RI JOKOWI ,Menkopolhukam Wiranto, Mentri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Mentri Pemudan dan Olahraga Imam Nahrowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. di Lapangan Siswa, Kompleks Candi Prambanan,DIY,Sabtu(16/12)


Deklerasi Prambanan sendiri adlh hasil komitmen bersama antara Banser NU dan Kokam Muhammadiah. Komitmen bersama bertujuan semata mata untuk menjaga ke utuhan NKRI dan berkomit  menjaga sllu Bumi Indonesia
Adapun komitmen bersama dua ormas Pemuda Muslim terbesar di Indonesi menghasilkan lima poin. Lima poin itu adalah sebagi berikut:

1.kami pemuda Islam Indonesia sadar tugas terbesar sejarah kami dalam bersungguh sungguh mewujudkan cita cita Nasional dan turut serta menciptakan perdamean dunia.

2.Tugas sejarah itu hanya bisa di tuntaskan jika pemuda Islam Indonesi mampu
 menjaga ukhwah islamiah yg di tunjukan untuk kebaikan bersama,Ukhwa watoniah, dan ukhwa basyariah.

3.Untuk menjaga triologi persaudaraan,kami pemuda Islam Indonesia bertekad untuk menjaga ketaatan, memelihara hubungan sesama manusia dengan dengan menerima keragaman yg niscaya, dan terus menjaga alam dari kerusakan kerusakan, serta penguasaan alam oleh kelompok tertentu, untuk mengembalikan nya bagi kemanfa.atan seluruh umat manusia.

4.Kami pemuda Islam Indonesia menyakini ikhtiar kebaikan tersebut mutlak di lakukan untuk menjamin bumi yg kita tinggali ini lestari dan maslahat bagi kelangsungan hidup anak cucu dan generasi mendatang.

5.Kami pemuda Islam Indonesia siap bergotong royong menjaga bumi pertiwi.

Agenda Apel Kebangsaan ini adalah agenda perdana sejarah di Prambanan Banser NU dan Kokam Muhammadiyah.
Ketua umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qumas mengatakan,gerakan apel bersama ini menjadi yg pertama dalam sejarah.menurut dia,ini sekaligus menjadi awal dari langkah besar dua organisasi Pemuda islam indonesia.
Kami akan melanjutkan langkah yg kongkret kedepan,kami mendorong pemuda Indonesia mencari persamaan untuk sama2 sllu menjaga NKRI dan BUMI PERTIWI.

Maju terus Banser Nu dan Kokam Muhammadiah
Bersama kita bisa
Bersama kita kuat
Bersama kita kompak



Popular Posts